Jakarta, PMMC News – Pameran CPhI South East Asia kembali dibuka tanggal 22 Maret 2017 dengan menghadirkan 200 nama - nama terkemuka yang mendukung industri farmasi dengan pasokan bahan baku, mesin & teknologi, produk kemasan inovatif, layanan kontrak dan produk akhir formulasi. Berbarengan dengan CPhI SEA juga digelar Health ingredients (Hi) South East Asia yang menjadi platform sourcing untuk industri pangan fungsional, nutrasetikal, produk nutrisi dan kesehatan.

Sejak tahun 2012 Indonesia menjadi tuan rumah pameran CPhI SEA dengan sambutan positif industri farmasi. Ini bisa dimaklumi, mengingat Indonesia merupakan pasar terbesar di kawasan ini.

Ketua Umum PMMC Kendrariadi Suhanda mengatakan, "Industri farmasi merupakan industri yang sangat dinamis. Dalam kegiatan seperti CPhI South East Asia ini, kami dapat memperkuat jaringan kontak bisnis sesama profesional industri farmasi, mendapat update terbaru mengenai pasar dan regulasi. "Diharapkan, melalui wadah CPhI South East Asia ini, industri farmasi dapat memperoleh manfaat dari kesempatan untuk memperkuat kontak bisnis, berbagi pengalaman serta bertukar ide dan perspektif yang memacu pertumbuhan dan perkembangan industri ini," kata Rutger Oudejans, Brand Director Pharma dari UBM EMEA.

Pameran niaga yang berlangsung selama tiga hari ini akan dilengkapi dengan berbagai aktivitas seperti konferensi CPhI South East Asia yang bertajuk The Dynamics of Pharmaceutical Industry in South East Asia, Pharma Investment Forum, Innovation Gallery, Exhibitor Showcase dan Business Matching.

Peserta pameran masih banyak didominasi partisipasi dari luar negeri, namun partisipasi dari peserta dalam negeri mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Beberapa pemasok asing yang telah berhasil menjalin kemitraan dengan perusahaan distributor nasional kali ini hadir dengan mitra lokalnya. Kemitraan yang terjalin juga merupakan nilai pencapaian bagi CPhI South East Asia yang menjembatani pertumbuhan hubungan kerja sama bisnis dalam industri farmasi.

Fitur baru yang patut dicoba di CPhI South East Asia adalah aplikasi mobile (Mobile App) CPhI. Para pengunjung dan peserta pameran dapat mengunduh aplikasi mobile CPhI dan mendapatkan informasi terkini mengenai kegiatan yang berlangsung. Mobile App (Aplikasi Mobile) ini mencakup seluruh portofolio Pharma CPhI dan tentunya termasuk CPhI South East Asia, sehingga dapat selalu digunakan saat berkunjung atau mengikuti CPhI lainnya di seluruh dunia.

Selamat berpameran kepada seluruh peserta pameran serta selamat datang kepada semua pengunjung dan delegasi CPhI South East Asia. Semoga pengalaman di CPhI South East Asia bermanfaat bagi semua.

(ubm/tph)